pengunjung

Jumat, 10 Juni 2011

SpaceX Tempatkan Manusia di Mars dalam 10-20 Tahun ke Depan


22:06




SpaceX perusahaan antariksa swasta AS berharap bisa menempatkan astronot di Mars dalam waktu 10 hingga 20 tahun ke depan, menurut kepala perusahaan tersebut.

"Kami mungkin akan menempatkan manusia pertama di angkasa dalam waktu sekitar tiga tahun," kata Elon Musk kepada Wall Street Journal, Sabtu (23/4). "Kita akan sampai ke Mars, saya pikir ... rencana terbaiknya dalam 10 tahun, bila meleset bisa 15 sampai 20 tahun."

SpaceX adalah salah satu dari dua perusahaan ruang angkasa swasta terkemuka di Amerika Serikat dan telah memenangkan $ 75 juta dari badan antariksa AS, NASA untuk membantu mengejar pengembangan pesawat ruang angkasa untuk menggantikan pesawat ulang alik.

Perusahaan ini tahun lalu berhasil menyelesaikan tes pertama sebuah kapsul ruang angkasa tak berawak ke orbit dan kembali.

"Tujuan kami adalah untuk memfasilitasi transfer orang dan kargo ke planet lain, dan kemudian akan menawarkan kepada orang-orang jika mereka ingin pergi ke sana," kata Musk. "Masa depan di mana umat manusia di luar sana mengeksplorasi bintang adalah masa depan yang sangat menarik, dan menginspirasi, dan itulah yang kami coba untuk membantu mewujudkan," tambahnya.

Awal bulan ini SpaceX meluncurkan apa yang Musk sebut roket dunia yang paling kuat, Falcon Heavy, yang akan melakukan penerbangan demonstrasi pertama pada akhir 2012. Peluncur ini dirancang untuk mengangkat ke orbit satelit atau pesawat ruang angkasa yang bobotnya lebih dari 53 metrik ton, lebih dari dua kali kapasitas Space Shuttle atau peluncur Delta IV Heavy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar